Bank Mandiri Kembangkan Bisnis ke Hongkong

Bank Mandiri sukses mengembangkan bisnis ke Hongkong. Hingga September 2014 ini, total transaksi trade finance mencapai 406,5 juta dolar AS. Sementara, total kredit yang disalurkan oleh perseroan melalui Bank Mandiri Hongkong menembus angka 161,6 juta dolar AS.

Ekspansi PT Bank Mandiri Tbk di Hongkong ini digunakan untuk bisnis dua sisi, yaitu mendukung bisnis perusahaan di Indonesia menuju Hongkong, maupun dari arah sebaliknya. Terjadi peningkatan drastis transaksi trade finance dari periode yang sama tahun sebelumnya, yang mencapai 385 juta dolar AS.

Peningkatan juga terlihat di sektor kredit sebesar 22 persen. Pada September 2013, total kredit yang disalurkan Bank Mandiri Hongkong hanya di angka 131,7 juta dolar. Kualitas kredit tetap terjaga dengan catatan rasio NPL yang nol persen.

Bank Mandiri Hongkong juga meningkatkan bisnis remitansi atau pengiriman uang. Hingga September tahun ini, total transaksi pengiriman uang mencapai 27,7 miliar dolar AS. Khusu untuk transaksi remitansi oleh pekerja migran Indonesia, terlihat angka yang masif pula. Ada 22 persen dari seluruh pekerja migran di Hongkong, setara dengan 33.266 pekerja, adalah pemegang rekening Tabungan Mandiri di Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s