Setelah Menderita Neuroblastoma, Balita Ashira Meninggal Dunia

Bayi Ashira yang didiagnosis menderita kanker neuroblastoma meninggal dunia pada Selasa, 11 November 2014. Banyak yang menyampaikan duka cita mendalam untuk balita berusia 2 tahun empat bulan itu lewat akun instagram prayforashira.

Disampaikan oleh akun instagram tersebut, “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Setelah berjuang keras melawan penyakitnya, Ashira Shalva menutup usia pada pukul 21.31 (waktu Guangzhou). Terima kasih atas doa dan bantuannya selama ini. Non telah kembali ke pangkuan-Nya dan sudah tidak merasakan sakit lagi. Mohon doanya supaya kedua orang tua Ashira, Reivina dan Riko Yoi, diberikan kekuatan dan dibesarkan hatinya.”

Akun prayforashira dikhususkan untuk mengisahkan perjuangan si kecil Ashira melawan penyakitnya. Tercatat ada 51 foto yang diunggah akun tersebut, mulai dari foto ketika berumur satu tahun hingga ketika menjalani pengobatan di Guangzhou, Tiongkok. Kisah perjuangan Ashira yang mengharukan telah menggugah hampir 10.000 followers akun tersebut.

Neuroblastoma adalah tumor ganas yang kerap ditemukan pada anak-anak berusia di bawah lima tahun. Ashira yang ceria, pintar, dan lincah awalnya menjalani hari-hari bahagia. Hingga suatu saat, Ashira mengeluh perutnya sakit kepada Reivina dan Riko, dua orang tua balita tersebut.

Ashira kemudian kehilangan nafsu makan. Dari sanalah orang tua Ashira membawa putri mereka ke dokter spesialis. Setelah konsultasi, ditemui terdapat tumor di perut sebelah kanan balita lucu tersebut. Dokter mendiagnosis Ashira menderita neuroblastoma.

Segala upaya sudah dilakukan, termasuk membawa Ashira ke Guangzhou Modern Cancer Hospital. Namun kini malaikat kecil itu sudah berpulang. Seperti yang dikatakan oleh salah satu pengguna instagram, newbie_shopha, “Selamat jalan cantik … tempat kamu di surga ya sayang. Banyak yang sayang sama kamu. Yang seneng ya di sana.  Love you Ashira.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s