Jokowi Akan Naikkan Harga BBM, Ini Kata Prabowo!

Presiden Joko Widodo akan menaikkan harga BBM bulan November ini. Menurut Prabowo Subianto yang merupakan tokoh Koalisi Merah Putih sekaligus rival Jokowi di Pilpres 2014, kepentingan rakyat miskin harus diutamakan oleh pemerintahan baru.

Keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Meskipun belum bisa dipastikan kapan waktunya dan berapa besarannya, wakil presiden Jusuf Kalla sudah menyiratkan kenaikan akan terjadi pada bulanNovember ini.  Ketika berbicara di kantor wapres pada Senin (3/11) lalu JK menyatakan, “Pokoknya bulan inilah (November).”

Pemerintahan Jokowi-JK sudah menerbitkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai kompensasi bagi rakyat miskin atas kenaikan harga BBM tersebut. Menurut JK, kini pemerintah tinggal menunggu meratanya penyebaran kartu-kartu tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Dinaikkannya harga BBM menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Ada yang meyakini kenaikan BBM adalah satu-satunya solusi untuk menyelamatkan APBN. Namun tidak sedikit pula yang memandang langkah ini justru bisa mencekik leher rakyat miskin.

Lalu bagaimana pendapat Prabowo Subianto mengenai hal ini? Apakah sebagai rival Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu, Prabowo memiliki pandangan berbeda?

Berbicara kepada detik pada Jumat (14/11), Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, “Kepentingan untuk rakyat paling miskin harus diperhatikan.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s