Artis FTV Vicky Monica Positif Konsumsi Narkoba

Vicky Monica terbukti positif menggunakan psikotropika. Namun artis pendatang baru yang tengah naik daun tersebut enggan menjalani terapi pemulihan di panti rehabilitasi Lido, Sukabumi. Padahal, BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) telah merekomendasikan panti tersebut untuknya.

Vicky Monica sebelumnya tertangkap dalam razia narkoba pada Rabu (9/11) di klub malam Domain, Senayan City, Jakarta Pusat. Ia tidak sendirian karena ada lima orang lain yang positif mengonsumsi psikotropika. Selain Vicky yang sempat disebut inisialnya saja, VK, terdapat pula seorang selebritis lain dengan inisial K.

Sebagai pecandu narkoba, Vicky Monica tidak bisa menghindar dari program rehabilitasi oleh BNN. Namun, ia bisa memilih salah satu dari dua opsi yang diberikan: mengikuti rujukan pemerintah atau mengeluarkan biaya sendiri di rumah sakit pilihan.

Kabid Pencegahan BNNP, Sapari Partodiharjo mengatakan kepada Liputan6, “Dalam hal ini sesuai kebijakan BNN sebagai penyelamatan pecandu narkoba, wajib hukumnya melakukan rehabilitasi. Kalau yang terindikasi sebagai bandar maka akan ada hukumannya.”

“Kalau dari kami, ada dua pilihan mau ditempatkan di Lido sebagai rujukan pemerintah atau biaya sendiri boleh. Kalau saya lihat, yang bersangkutan sepertinya ingin direhabilitasi di rumah sakit (pilihan) sendiri,” tambah Sapari.

Memilih rehabilitasi sendiri tidak membuat Vicky lepas dari pengawasan begitu saja. Ia tetap akan dipantau oleh BNNP. Aktris film Pupus itu juga wajib lapor seminggu sekali.

“Kami akan terus memonitori (semua yang terjaring razia seperti Vicky), termasuk K juga,” papar Sapari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s