Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

 Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok telah resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu (19/11/2014). Lalu, apa cita-cita Ahok setelah menjadi orang nomor satu di ibukota? Ahok ingin dikenangn seperti mantan Gubernur DKI Jakarta yang namanya melegenda, yakni Ali Sadikin.

“Senang dilantik di Istana Negara. Saya bicara sama Pak Presiden, ini kayak keajaiban dunia. Baru dua tahun dilantik bareng, sekarang bapak melantik saya,” ujar Ahok mengenai pelantikannya yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi yang tidak lain adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang digantikannya.

Ali Sadikin adalah Gubernur DKI Jakarta pada periode 1966-1977. Di bawah kepemimpinannya, pembangunan di Jakarta berkembang pesat menjadi kota metropolitan modern namun tidak lantas mengabaikan pelestarian kebudayaan Betawi yang merupakan karakter lokal asli Jakarta.

Tokoh yang akrab disapa Bang Ali ini menggagas didirikannya beberapa proyek modern di Jakarta, seperti Taman Ismail Marzuki, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja, Kota Satelit Pluit, Pusat Pelestarian Budaya Betawi di Condet, dan lain-lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s