Munas Golkar di Bali Memanas

Massa dalam jumlah seribuan orang, berkumpul di luar peserta Musyawarah Nasional IX Partai Golkar, mulai berkumpul di lokasi kegiatan itu di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11/2014).

Masa yang berkumpul ini adalah petugas keamanan dari gabungan pecalang dan masyarakat yang berjaga di luar area Hotel Westin.

Sebagian besar personel pengamanan “sipil” ini terlihat membekali diri dengan bambu berlilit bendera Golkar dan batu. Bambu-bambu itu sebagian terlihat berujung runcing.

Pengamanan warga ini menebal seiring kabar akan ada ratusan massa untuk berdemonstrasi menolak penyelenggaraan munas ini. Kabar itu ditunjang kehadiran massa memakai bus yang sudah sampai di kawasan Resort Nusa Dua, sekitar 500 meter dari pintu utama Hotel Westin.

Sampai lewat pukul 17.00 Wita, massa bersenjata bambu masih berjaga di depan hotel, sementara massa dari bus masih berada di lokasi yang sama. Tak terlihat satu pun polisi berseragam di lokasi itu.

Munas IX Golkar rencananya akan dibuka pada pukul 20.00 Wita. Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie direncanakan hadir bersama para pemimpin partai politik dari Koalisi Merah Putih.

Suasana yang sempat terasa memanas dengan adanya keberadaan massa ini kemudian mereda setelah beberapa pecalang yang berjaga di depan Hotel Westin ini melakukan mediasi dengan kepolian.

Para pecalang ini meminta polisi berjaga di depan pintu masuk area Resort Nusa Dua untuk mengantisipasi bentrokan fisik dengan massa yang datang menumpang bus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s