Ferdinand Sinaga Hengkang dari Persib ke Sriwijaya FC?

Pemain Terbaik Liga Super Indonesia (ISL) 2014, Ferdinand Sinaga, secara mengejutkan telah memutuskan hengkang dari Persib Bandung. Pemain berdarah Batak tersebut pilih bergabung dengan tim asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Ferdinand meninggalkan Maung Bandung. Apalagi, selama ini, Ferdinand kerap dipercaya sebagai ujung tombak tim yang menjuarai ISL 2014 tersebut. Ketajamannya di lapangan dan kemampuannya dalam memecah kebuntuan di saat-saat krusial juga telah memikat hati bobotoh Persib.

Sebelum bertolak ke Palembang, Ferdinand pun mengungkapkan alasannya meninggalkan Persib. Menurut mantan pemain Persiwa itu, langkah tersebut terpaksa diambil karena kecewa dengan sikap pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat.

“Persib tim yang luar biasa. Punya manajer luar biasa yang sangat perhatian ke pemain, begitu juga keluarganya. Lalu, pelatih yang bagus dan luar biasa. Rekan-rekan pemain juga luar biasa dan suporter yang luar biasa fanatiknya. Tapi, sayang ada satu pengurus yang membuat saya sangat kecewa,” ujar Ferdinand kepada wartawan.

Bahkan, menurut Ferdinand “oknum” pengurus itu jadi biang kerok kepergian Sergio van Dijk musim lalu. Dan sangat mungkin dia jadi pengganjal negosiasi Persib dengan Vladimir Vujovic yang memang hingga saat ini masih belum mencapai kata sepakat.

“Dia memang sangat mengecewakan, tahun lalu dialami Sergio, sekarang terjadi sama saya dan mungkin Vlado. Sangat berat meninggalkan Persib, tapi ini keputusan yang saya ambil,” ungkap Ferdinand tanpa merinci nama pengurus yang bersangkutan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s