Farur Rozi Ishaq, Gubernur Jakarta Tandingan Siap Blusukan!

Farur Rozi Ishaq baru saja dilantik sebagai gubernur Jakarta tandingan oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Ia berjanji siap terjun ke masyarakat dengan tujuan menggulingkan Ahok dari kursi Gubernur DKI Jakarta. Namun Ahok justru mengaku lega dengan keberadaan gubernur tandingan. Mengapa demikian?

Pelantikan gubernur tandingan ini terjadi setelah demontrasi menolak Ahok pada Senin (1/12). Massa yang berasal dari FPI dan 90 ormas lain bergerak bergerak dari Gedung DPRD hingga ke depan Balai Kota menyuarakan ketidaksetujuan dengan pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama menggantikan Joko Widodo. Dalam demo itulah Farur Rozi ditunjuk sebagai gubernur versi GMJ.

Uniknya, Ahok justru santai ketika diberi tahu tentang keberadaan sang gubernur tandingan. Ia mengaku tidak akan memikirkan hal tersebut, dan lebih fokus pada pekerjaan semata. Namun di sisi lain, Ahok juga ‘mengapresiasi’ jika nantinya Farur Rozi benar-benar turun ke masyarakat.

Seperti dikutip detik, Ahok menyatakan, “”Bagus dong (Farur berniat blusukan-red). Menolong orang DKI. (Masyarkat mendapatkan) gubernur nggak digaji (oleh) APBD kan lumayan.”

Ahok dengan bercanda juga mengaku siap menerima laporan hasil blusukan Faruz Rozi, bahkan menindaklanjutinya. “Mudah-mudahan nanti bikin notulen rapatnya lapor ke saya biar saya tindak lanjutin. Saya punya gubernur satu kan lumayan. Nanti suruh lapor aja ke saya (kegiatan) blusukan (Farur Rozi) hasilnya apa.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s