Klasemen Liga Champion 2014 Hari Ini: Liverpool Tersingkir, Juventus & Leverkusen ke 16 Besar

Klasemen Liga Champion 2014 hari ini memastikan Liverpool tersingkir ke Liga Europa sementara Juventus, Bayer Leverkusen dan Basel bertolak ke 16 besar. Secara berturut-turut juara grup A hingga D di klasemen Liga Champions terbaru adalah Atletico Madrid, Real Madrid, AS Monaco, dan Borussia Dortmund.

Nasib paling tragis dialami oleh Liverpool sang juara Liga Champions lima kali. The Reds yang harus menang di laga terakhir cuma bisa bermain imbang 1-1 atas Basel. Kartu merah Lazar Markovic menjadi penanda terlemparnya Liverpool yang membuat Liga Inggris terancam hanya memiliki dua wakil di 16 besar. Manchester City akan mempertaruhkan hidup pada Kamis (11/12) mendatang.

Juventus sang juara Liga Italia memastikan setidaknya ada satu wakil Serie-A di perdelapan final. Hasil imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid memang menghalangi mereka sebagai juara grup, tapi cukup menghindarkan diri dari Olympiakos. Juve menjadi ancaman para juara grup seperti Real Madrid, Dortmund, Bayern Munchen, dan Chelsea yang sama-sama datang dari liga yang berbeda dari mereka.

Leverkusen menemani AS Monaco lolos ke babak berikutnya. Imbang dengan Benfica sudah cukup membuat Jerman diwakili setidaknya tiga tim di 16 besar. Sementara itu harapan Zenit lolos berantakan setelah ditaklukkan tuan rumah Monaco dengan skor 2-0.

Arsenal dan Dortmund yang bersaing untuk posisi puncak Grup D, mendapatkan hasil berkebalikan. Namun, The Gunners yang menang 1-4 dari Galatasaray tetap menjadi runner-up grup karena faktor selisih gol. Dortmund punya surplus gol lebih baik, setelah head to head kedua tim sama-sama imbang 2-2.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s