Kemarin Siang Ashanty Melahirkan Bayi Perempuan

 Minggu, 14 Desember 2014, pada pukul 14.12 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Ashanty melangsungkan proses kelahiran anak pertamanya dengan Anang Hermasyah. Diketahui bayi yang baru beberapa jam lalu lahir berjenis kelamin perempuan. Bayi yang mereka beri nama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah nampak sangat lucu dan hidungnya terlihat mancung.

Bayi yang memiliki berat 2,5 kilogram dan panjang 45 sentimeter itu lahir melalui proses caesar. Proses persalinan Ashanty pun disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta walaupun pada saat di ruang operasi hanya Anang yang bisa mendokumentasikannya.

Sebelumnya, pada (13/12/2014) kemarin, Ashanty sudah menjalani rawat inap di RSPI. Ia ditemani sang suami Anang Hermansyah dan juga keluarga dekat termasuk Maia Estianty.

    “Sebelum operasi berlangsung, dia keliatan tegang. Makanya saya hibur dengan bercandaan, biar dianya nggak stres,” ucap Maia.

Diakui oleh Aurel, Ashanty sempat tidak bisa tidur saat menjalani rawat inap di rumah sakit. Keluarga yang lain pun turut memberi support kepada Ashanty menjelang operasi.

    “Bunda itu dari semalam nggak bisa tidur. Dia kepikiran kayaknya, Sedikit was-was. Yaudah kita coba tenangin aja,” ungkap Aurel.

Kekhawatiran Ashanty yang mengakibatkan dirinya kurang tidur itu rupanya disebabkan karena Dokter menyatakan bahwa terdapat kelainan dari darahnya yang mengental. Kekentalan darah itulah yang membuat Ashanty kepikiran dan tegang.

    “Aku takut ada pendarahan hebat pas melahirkan nanti. Soalnya Dokter bilang kalau darahku mengental,” ucap Ashanty sebelum operasi.

Ritual sungkem kepada orang tua juga dilakukan Ashanty sebelum memasuki ruang operasi. Ia meminta restu dari sang ibunda, ayah, suami dan anak-anaknya. Rasa haru menyelimuti suasana proses sungkeman itu.

Tak perlu cukup waktu lama bagi Anang yang menemani dan mendokumentasikan proses persalinan Ashanty di ruang operasi. Selang 30 menit proses operasi berlangsung, Anang memberi tahunkeluarga yang sudah menunggu diluar ruangan bahwa operasi berjalan dengan lancar. Setelah bayi selesai dimandikan, Anang mengumandangkan Adzan di telinga bayinya.

    “Alhamdulillah, proses persalinan Ashanty berjalan lancar. Bayi kami perempuan. Selama proses tadi, nggak ada pendarahan hebat yang ditakutkan Ashanty sebelumnya,” jelas Anang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s