Pesawat Air Asia QZ8501 Masih Hilang Kontak, Diperkirakan Jatuh di Perairan Belitung Timur

Pesawat Air Asia QZ8501 hingga kini masih dalam status hilang kontak sejak Minggu, 28 Desember 2014 pukul 06.17 WIB. Seemntara itu, muncul dugaan bahwa pesawat air bus itu jatuh di sekitar perairan Belitung Timur. Dalam klarifikasi Wakil Presiden Jusuf Kalla, kemungkinan Air Asia tersebut mengalami kecelakaan dan belum ada titik pasti di mana pesawat itu berada.

JK menggelar konferensi pers pada Minggu (28/12) petang sembari menegaskan pemerintah berkomitmen mencari pesawat AirAsia yang terbang dengan rute Surabaya-Singapura itu hingga ditemukan. Meskipun demikian, seiring dengan waktu yang terus berlalu, pemerintah menduga pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

“Sudah sepuluh jam, jadi kemungkinan besarnya sudah mengalami kecelakaan. Pemerintah prihatin dan menyatakan duka cita mendalam kepada keluarga korban atas kejadian ini,” ungkap JK seperti dikutip MetroTVnews.

Sementara itu dilansir oleh Bangkapos, sempat ada informasi bahwa ada pesawat air bus yang jatuh di perairan Belitung Timur. Namun, belum bisa diketahui di mana letak jatuh pesawat tersebut. Kasat Polair Belitung Timur AKP Yanto mengungkapkan bahwa perkiraan lokasi pesawat jatuh memang ada di sekitar perairan Bangka Belitung, tetapi tidak ada yang bisa dipastikan hingga saat ini.

“Kita masih koordinasi dengan direktorat dan mengumpulkan informasi dari nelayan maupun kapal yang melintas perairan Beltim,” ungkap AKP Yanto kepada Bangkapos.

Senada dengan pernyataan tersebut, Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa hingga saat ini pemerintah belum menemukan lokasi jatuhnya pesawat. Disampaikannya, “Sampai sekarang belum ada informasi di mana jatuhnya, upaya ini akan berlangsung beberapa hari ini ke depan.”

Berbagai versi muncul tentang nasib pesawat Air Asia QZ8501, mulai dari kemungkinan mendarat di garis pantai Pulau Kalimantan, jatuh di perairan Batam, dan berbagai kemungkinan lain. Yang pasti, status pesawat sampai kini masih hilang kontak, dan operasi pencarian masih berlanjut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s