Barcelona Pecat Zubizareta, Puyol Pilih Mengundurkan Diri

 Mantan kapten Barcelona Carles Puyol mengatakan bahwa ia meninggalkan tim manajemen olahraga raksasa Spanyol itu, Selasa (6/1) dini hari WIB.

Pengumuman sosok 36 tahun itu muncul sekitar satu jam setelah Barcelona mengumumkan bahwa pihaknya telah memecat direktur sepak bola Andoni Zubizareta yang dikontrak sampai 2016. “Saya telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja saya dengan FC Barcelona,” tulis Puyol pada dindik Facebook miliknya.

“Saya berharap untuk bertumbuh secara pribadi dan profesional sehingga, pada masa yang akan datang, saya dapat kembali ke rumah ini dan memberi kembali semua yang tidak diragukan lagi telah diberikan kepada saya sepanjang tahun-tahun yang tidak dapat dilupakan ini,” tambah mantan bek timnas Spanyol tersebut.

“Saya tetap sangat berterima kasih kepada para pekerja, manajemen, presiden, dan manajemen olahraga karena mempercayai saya dan membantu saya sepanjang transisi ini yang bukan merupakan hal mudah,” lanjut Puyol.

Dia mengumumkan pada Maret bahwa ia akan memutus kontrak bermainnya pada akhir musim 2013/2014 karena cedera lutut, dan pada Mei klub mengumumkan bahwa ia bergabung dengan tim manajemen olahraga.

Pengumuman sosok 36 tahun itu muncul sekitar satu jam setelah Barcelona mengumumkan bahwa pihaknya telah memecat direktur sepak bola Andoni Zubizareta yang dikontrak sampai 2016. “Saya telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja saya dengan FC Barcelona,” tulis Puyol pada dindik Facebook miliknya.

“Saya berharap untuk bertumbuh secara pribadi dan profesional sehingga, pada masa yang akan datang, saya dapat kembali ke rumah ini dan memberi kembali semua yang tidak diragukan lagi telah diberikan kepada saya sepanjang tahun-tahun yang tidak dapat dilupakan ini,” tambah mantan bek timnas Spanyol tersebut.

“Saya tetap sangat berterima kasih kepada para pekerja, manajemen, presiden, dan manajemen olahraga karena mempercayai saya dan membantu saya sepanjang transisi ini yang bukan merupakan hal mudah,” lanjut Puyol.

Leave a Reply

