Ini Spesifikasi Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB

 Smartphone Asus Zenfone 2 secara resmi telah diperkenalkan di ajang CES 2015 dan dinobatkan sebagai smartphone Android dengan memori RAM 4GB pertama di dunia. Asus Zenfone 2 mengalami peningkatan spesifikasi yang signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Penampilan Asus Zenfone 2 ini jika dilihat dari depan tak banyak berbeda dengan Zenfone sebelumnya dengan bezel yang lebih tipis. tetapi jika dilihat dari belakang, Asus Zenfone 2 ini sangat mirip dengan LG G3 lengkap dengan keberadaan tombol volume di bawah lubang kamera.

Asus Zenfone 2 dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 403 piksel per inci ini menghasilkan kualitas tampilan yang cukup tinggi dengan sudut pandang yang luas, serta dilindungi lapisan Gorilla Glass 3.

Performa Asus Zenfone 2 ini cukup tinggi di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Z3580 quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,33GHz yang dipadukan dengan memori RAM 4GB dan didukung grafis dari PowerVR G6430. Asus Zenfone 2 ini adalah smartphone pertama dengan memori RAM sebesar 4GB. Smartphone gahar Zenfone 2 ini menggunakan OS Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI.

Sektor kamera, Asus membekali Zenfone 2 ini dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. Kamera Zenfone 2 ini juga dibekali dengan mode manual dan HDR.

Asus Zenfone 2 ini dibekali dengan fitur, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. Asus Zenfone 2 ini didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Zenfone 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh jenis lithium polymer.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (05/01/2015), smartphone Asus Zenfone 2 ini akan dijual dengan harga mulai $199 atau sekitar Rp 2,5 juta saja untuk varian dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Asus Zenfone 2 mulai dipasarkan Maret 2015 mendatang.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s