Hasil Trofeo Persija 2015: 3 Tim Peserta Jadi Juara

 Hasil Trofeo Persija 2015 menghasilkan sejarah baru karena tiga tim peserta: Persija, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC dinobatkan sebagai juara bersama. Ketiga klub tersebut sama-sama mengantongi tiga poin. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, turnamen segitiga untuk persiapan pramusim ISL ini berakhir dengan cara ‘ajaib’.

Kejadian unik adanya tiga juara di Trofeo Persija 2015 tidak terlepas dari hasil tiga pertandingan antara Persija, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC pada Minggu (11/1). Dalam laga pertama antara Macan Kemayoran versus Laskar Wong Kito, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Untuk menentukan pemenang, diadakan adu penalti yang dimenangi SFC dengan angka 5-3.

Laga kedua antara Sriwijaya FC kontra Arema Cronus juga tidak kalah sengit. Namun seperti laga perdana, kedua tim tidak kunjung mencetak gol dalam waktu normal. Lagi-lagi dilakukan adu penalti dan kali ini Arema Cronus yang menekuk tim asal Palembang dengan skor 2-4.

Penentuan terjadi di pertandingan terakhir. Persija harus berhadapan dengan Arema Cronus. Meskipun tampil lebih dominan, Macan Kemayoran tidak mampu melesakkan satu gol pun ke gawang Arema dalam tempo 45 menit. Demikian pula sebaliknya. Alhasil, dejavu terjadi lagi. Kali ini giliran Arema yang harus tumbang lewat adu penalti dengan skor 2-4.

Akibat tiga hasil yang identik itu, ketiga tim sama-sama mengantongi 3 poin. Tidak ada agregat yang bisa membedakan Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Persija karena mereka juga tidak bisa mencetak gol sekaligus tak juga kebobolan satu kali pun. Atas hasil unik ini, panitia pun memutuskan Trofeo Persija 2015 diberikan kepada ketiga klub peserta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s