Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pemenang Ballon d’Or 2014

 Cristiano Ronaldo menjadi pemenang Ballon d’Or 2014 dengan mengalahkan Lionel Messi sebagai runner-up dan Manuel Neuer di peringkat ketiga. Gelar ini adalah trofi Ballon d’Or ketiga CR7, dan dua di antaranya didapatkan secara beruntun tahun 2013 dan tahun ini.

Tahun kemarin Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik dunia 2014. Ia unggul dari semua kompetitor lain sepanjang tahun. Pada tengah tahun awal, CR7 mengirim Real Madrid menjadi juara Liga Champions dengan total 17 gol —rekor gol terbanyak dalam semusim di kompetisi tersebut–. Ia juga meraih gelar pichichi dan Sepatu Emas Eropa musim 2013-2014.

Cristiano Ronaldo mendapatkan total 37,66 suara yang mengungguli mutlak Lionel Messi (15,76 persen) dan Manuel Neuer (15,72 persen).

Dalam pidato sambutannya, CR7 mengaku, “Ini adalah tahun yang tidak terlupakan. Memenangi trofi semacam ini adalah sesuatu yang unik. Saya hanya bisa berkata, ingin melanjutkan kerja selama ini, berusaha mendapatkan gelar demi gelar lagi, baik secara individual dan secara tim, untuk Ibu saya, ayah saya yang menonton acara ini bersama anak saya (Cristiano Ronaldo Jr.).”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s