Ini Dia Jan Darmadi, Anggota Wantimpres Yang Diduga Bos Judi

Presiden Joko Widodo resmi melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara, Jakarta, Senin 19 Januari 2015. Sembilan orang pilihan Jokowi yang didominasi wakil parpol telah mengundang kritik.

Sembilan nama-nama itu adalah Sidarta Danusubrata, Suharso Monoarfa, Rusdi Kirana, Yusuf Kartanegara, Subagyo Hadi Siswoyo, Abdul Malik Fadjar, Sri Adiningsih, Hasyim Muzadi dan Jan Darmadi. Tiga di antaranya berasal dari kalangan profesional dan kiai, enam lainnya dari partai politiK.

Dari sembilan nama diatas, nama Jan Darmadi kini tengah menjadi perbincangan publik. Ketua Majelis Tinggi Partai Nasdem itu tercatat sebagai pendiri PT Jakarta Setiabudi Internasional yang memiliki sederet properti mentereng. \

pengangkatan Jan Darmadi mulai diperdebatkan karena yang bersangkutan diduga sebagai salah satu bos perjudian di Indonesia. Jan mencapai kesuksesannya kala Gubernur DKI Ali Sadikit mengeluarkan izin perjudian, pertengahan 1967. Dia diduga sebagai pemilik beberapa tempat perjudian di Petak IX, Copacobana, Lofto Fair Hailal dan Jakarta Theater kala itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s