#SaveKPK Terus Dilakukan, Bambang Widjojanto Diminta Tak Mundur Dari KPK

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diminta untuk tidak mundur dari KPK. Karena jika Bambang mundur, maka target dari upaya pelemahan dan kriminalisasi terhadap KPK tercapai.

Sebelumnya Bambang menyatakan ingin mundur dari posisi sebagai komisioner KPK karena telah ditetapkan. sebagai tersangka dalam kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Diansir dari liputan6.com, tim pengacara Bambang Widjojanto, Kamal Firdaus mengatakan tidak setuju dengan pengunduran Bambang.

“Saya tidak setuju kalau BW mundur. Kalau mundur akan sangat mudah untuk meruntuhkan KPK. Tim pengacara mendesak untuk tidak mundur. Bambang jangan mundur kalau mundur target tercapai,” ujar Kamal dalam pernyataan sikap akademisi Yogyakarta di Balairung UGM, Yogyakarta, Minggu (25/1/2015)

Kuasa hukum BW lainnya, Usman Hamid. Juga mengaku tidak setuju jika BW harus mundur dari wakil ketua KPK.

“Bambang memang bersedia untuk mundur, tapi kami keberatan kalau Bambang Widjojanto harus berhenti karena itu berarti akan mengurangi peranan KPK dan dengan sendirinya, kalau Bambang berhenti akan menjadi preseden buruk buat pimpinan KPK yang lain,” kata Usman.

Usman sangat menunggu sikap dan keputusan Presiden Jokowi terkait kisruh yang terjadi antara kedua institusi penegak hukum di Indonesia ini. Penerbitan SP3 dinilai sangat penting bagi penegakan hukum di Indonesia khususnya kasus korupsi.

Selain itu Abdul Jamil perwakilan Universitas Islam Indonesia (UII) juga mengatakan tidak setuju jika Bambang mundur dari KPK.

“Meski aturanya memang ada, tapi Bambang jangan mundur dari KPK, Bambang tidak boleh mundur. Kalau mundur, berarti kalah. Bambang harus tetap di KPK,” ujar Abdul seperti di lansir kompas.com.

Semoga perseteruan antara KPK dan Polri segera berakhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s