Hasil Inter Island Cup 2014: Arema vs Persib 2-1

Hasil pertandingan Inter Island Club (IIC) 2014 yang mempertemukan Arema cronus dengan Persib Bandung beraakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan tim singo edan. Gelar juara IIC 2014 sukses di raih oleh Arema cronus di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada Minggu, tanggal 1 Februari 2015.

Dalam duel final ICC 2014 Persib Bandung lebh menguasai jalannya pertandingan. persib mendapatkan sejumlah peluang emas hingga babak pertama usai. Namun, Arema Cronus Indonesia justru yang berhasil mencuri gol terlebih dahulu pada menit 49.

Gol Arema pertama di cetak oleh Fabiano Beltrame. Berawal dari sepakan Ahmad Bustomi, bola yang melayang dalam jarak dekat dianggap menyentuh tangan bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto, yang berada di dalam area pertahanan sendiri. Wasit Muslimin pun langsung menunjuk titik putih untuk Arema Cronus Indonesia.

Fabiano Beltrame yang maju sebagai algojo dengan percaya diri sukses melaksanakan tugasnya. Tendangan penalti bek asal Brasil tersebut menghujam keras ke pojok kiri gawang Persib meskipun I Made Wirawan sebenarnya sudah mampu menebak ke mana arah bola kendati sedikit terlambat bereaksi. Skor 1-0 untuk Arema.

Tak tinggal diam, Persib membalas pada menit 76. Umpan silang yang dikirim oleh Firman Utina dengan manis bisa ditanduk oleh Vladimir Vujovic. Pemain belakang asal Montenegro itu membawa tim Maung Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga waktu normal usai dan laga harus diteruskan dengan babak tambahan waktu.

Sengbah Kennedy akhirnya mengantarkan kemenangan Arema berkat golnya di penghujung laga atau di akhir babak tambahan waktu kedua. Sepakan mendatar kerasnya meluncur deras dan gagal ditangkal I Made Wirawan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Arema atas Persib Bandung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s