Rinto Harahap Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun Akibat Penyakit Kanker

Dunia ahiburan kembali berduka, musisi sekaligus ayah kandung dari Cindy Claudia Harahap, Rinto Harahap meninggal dunia pada Senin, 9 Januari 2015 pukul 21.45 WIB di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Musisi berusia 65 tahun dengan karya-karya berupa lagu dengan genre slow itu harus menyerah dari penyakit kanker yang ia derita setelah dirawat di RS Mount Elizabeth, Singapura.

Dilansir dari sidomi, Thariq Mahmud sang menantu dan suami dari Cindy Claudia yang mengumumkan kabar duka tersebut melalui akun Twitternya. Ia menuliskan pukul 22.15 waktu Singapura sebagai waktu berpulangnya Rinto Harahap.

“inalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT ELIZABETH Singapore, jenazah akan di semayamkan di rumah duka JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya,” tulis Thariq pada Senin (9/2).
Rinto Harahap dikenal sebagai salah satu anggota band The Mercys yang lagu-lagunya banyak menjadi hits di era tahun 70-an dan 80-an. Salah satunya adalah yang berjudul ‘Ayah’. Anda pasti pernah mendengar lagu dengan lirik lagu “Ayah dengarkanlah, aku ingin berjumpa. Walau hanya dalam, mimpi”.

Kabar duka tersebut segera memicu sederet selebriti tanah air turut mengucapkan kata-kata belasungkawa di jejaring sosial Twitter pula, antara lain Melly Goeslaw, Ryan D’Masiv, Addie MS, Dea Mirella, dan masih banyak lagi.

Semoga amal ibadah Rinto Harahap diterima oleh Alloh SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s