Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006 Pindah Warga Negara Dan Menjadi Tentara Amerika Serikat

Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006, jebolan miss Indonesia ini menghebohkan netizen. Perempuan asal Manado itu kabarnya bergabung dengan tentara angkatan darat Amerika Serikat.

Kabar ini mencuat setelah ia mengunggah foto-fotonya di akun Instagram miliknya. Bahkan kabarnya Kristy juga sudah berpindah menjadi warga negara AS. Kristy mulai bergabung dengan tentara AS sejak Oktober 2014.

Saat menjadi Miss Indonesia 2006, Kristy terlibat di UNICEF untuk mengampanyekan masalah campak dan pentingnya imunisasi campak saat bayi. Setelah tugasnya sebagai Miss Indonesia usai, Kristy memilih untuk menyusul ibundanya, Esther Tampi yang ada di Amerika.

Bulan Oktober 2007, Kristy menikah dengan Frank Pay, seorang dokter lulusan sebuah universitas di Filipina. Keduanya menikah di California, Amerika Serikat. Saat itu ia masih berstatus WNI dan menggunakan visa pelajar untuk bisa tinggal di negara Paman Sam itu. Kristy memang tengah melanjutkan studi pada jurusan keperawatan di Colby Community College, Kansas. Pasca lulus, iapun bekerja di sebuah rumah sakit.

Akhir 2014 lalu Kristy mengikuti rekrutmen tentara AS untuk warga negara asing dengan syarat sudah lama tinggal di Amerika. Kristy pun akhirnya bergabung dengan US Army Medical Center (tentara Amerika Serikat sebagai perawat).

image source: Sidomi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s