Ini dia! Rekaman pertama penemuan reruntuhan Germanwings Airbus A320!

Rekaman pertama penemuan reruntuhan Germanwings Airbus A320 beredar di laman YouTube, Rabu (25/3/2015), setelah pihak berwenang menegaskan bahwa mereka telah menemukan kotak hitam pesawat.
Germanwings Airbus A320 menghilang dari radar setelah 45 menit mengudara dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Jerman, pada pukul 10.00 waktu setempat, akibat menabrak Pegunungan Alpen, Perancis.
Petugas yang tiba di lokasi kejadian menegaskan mereka telah diambil kotak hitam dari reruntuhan pesawat.
“Sebuah kotak hitam yang kami temukan beberapa jam setelah kecelakaan akan segera diperiksa untuk membantu bergerak maju dengan cepat penyelidikan,” kata Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazeneuve, seperti dikutip Mirror, Rabu (25/3/2015).
Pimpinan tim pencari, Letnan Eric Sapet kepada La Marseillaise, mengatakan kondisi pesawat sudah tak berbentuk saat mereka tiba di lokasi kejadian. “Anda tidak bisa melihat bentuk pesawat secara utuh.”
Berita itu muncul setelah pejabat lokal, Christophe Castaner, menggambarkan kondisi menyeramkan di lokasi kecelakaan. “Hanya terlihat puing-puing dan mayat”.
Rekaman pertama video di lokasi kejadian menunjukkan upaya penyelamatan diambil oleh sebuah helikopter survei situs pegunungan. Diperlihatkan puing-puing pesawat yang tersebar di seluruh Pegunungan Alpen, Perancis.
Hal ini juga menunjukkan petugas penyelamat skala Alpen, yang layanan darurat sekarang bekerja untuk membuat lebih mudah diakses bagi otoritas untuk masuk.
Presiden Perancis, Francois Hollande, sebelumnya telah menegaskan tidak ada seorang pun yang selamat dalam kecelakaan tersebut.
Sebanyak 150 orang, termasuk penumpang dan awak, dianggap telah tewas saat kecelakaan itu terjadi.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s