Kisah Pemotor Yang Melawan Arus di Pasar Minggu

Respon positif diberikan netizen pada pengendara mobil yang diserobot jalurnya dari arah berlawanan oleh pengendara skuter bernomor polisi B 6971 ZCB. Namun pengendara mobil yang mengunggah foto insiden tersebut di laman facebooknya masih belum merespon saat dihubungi Kompas.com.
Insiden yang sebenarnya kerap terjadi di jalanan itu mendapat perhatian netizen sejak Kamis (4/2) siang. Saat setelah melewati perempatan lampu merah Jati Padang, Pasar Minggu, lajur jalan pengendara mobil yang bernama Gati Nazeni diserobot oleh pria yang mengendarai skuter dari arah berlawanan. Pria itu melawan arus sehingga menghadang laju mobil.
“Awalnya gak bisa langsung merapat ke (lajur) kanan. Roda dua yang kontraflow (di lajur itu) udah bejibun dan rapet banget. Setelah merapat ke separator, dari jalur berbeda nyosor lah Roda dua yang ini untuk kontraflow. Kalo gak salah sih depan jalan Karangpola 7,” tulis Gati Neza di laman facebooknya pada pukul 20.57 wib.
Gati mengaku tidak habis pikir dengan kelakukan pengendara skuter tersebut. Padahal menurutnya, lajur dekat separator jalan sudah ditempati oleh mobilnya.
“Seharusnya roda dua yang ini udah liat kalo jalur dia untuk kontraflow udah aku tutup rapet. Tetep aja dia ngeyel minta jalur buat kontraflow, no way lah,” sambung Gati, dikutip Kompas.com dari laman facebook yang sama.
Tidak terima diserobot, Gati memberhentikan mobilnya di tengah jalan. Di depannya, pengendara skuter itu juga ikut berhenti dan mematikan mesin motor alih-alih putar balik berkendara di jalur yang seharusnya. Selang beberapa menit, seorang pengendara yang melihat insiden itu mendekati pengendara nakal tersebut.
“Di lajur kiri ada sopir yang menasehati bapak ini untuk mengalah. Pengendara roda dua ini gak terima, intinya dia tetep maksa kalo yang harus ngalah itu (adalah) roda empat. Tapi sopir itu bilang kalo si bapak salah karena dia melaju bukan di jalur yang benar,” tulis Gati.
Beberapa saat setelah dinasehati pengendara lain, Gati melanjutkan, pengendara nakal itu akhirnya mengalah dan kembali menyalakan skuternya. Meski begitu, pengendara nakal tersebut tetap berlalu dengan melawan arus menggunakan lajur di sebelah kendaraan Gati.
Hingga Kamis malam, foto unggahan Gati yang memperlihatkan insiden pengendara nakal itu telah mendapat 2.273 “like” oleh netizen di facebook. Lebih dari seribu orang juga ikut membagi unggahan foto tersebut ke laman facebook mereka.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s