Mobil 29,7 Milliar Rupiah Dihancurkan di "Furious 7"

Selain menampilkan aksi adu kebut dan kemahiran mengemudi, Fast Furious juga menghadirkan mobil-mobil eksotis dan mahal di dunia. Begitu pula pada sekuel terbaru, Furious 7. 



Kali ini mobil eksotis dan mahal yang dihadirkan adalah Lykan Hypersport. Sedan sport itu merupakan produk dari Timur Tengah buatan W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Hanya diproduksi tujuh unit, dengan banderol mencapai 2,3 juta dollar AS atau Rp 29,75 miliar per unitnya. Angka tersebut melejitkan Lykan sebagai mobil termahal yang tampil di FF 7.

Sosoknya bahkan diceritakan “sombong”. Dimiliki oleh seorang pangeran di Abu Dhabi, yang disimpan di lantai paling atas apartemen mewah. Mobil super ini hadir dengan balutan lampu depan berlapis emas, berlian dan safir.

HyperSport dipersenjatai mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter. Mesin milik Ruf CTR3 itu memproduksi daya 740 tk dan torsi 960 Nm. Mobil mampu melesat dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 2,8 detik dan top speed mencapai 385 kpj.

Hancur

Dominic Toretto dan Brian O’Connor mencuri supercar ini untuk mendapatkan alat peretas yang diburu otoritas keamanan AS. Aksi epiknya, Lykan Hypersport tidak diajak ngebut di jalanan umum, melainkan di dalam gedung.

Dom mengendarainya dengan meloncat di tiga gedung, lalu melempar mobil mahal tersebut terjun ke tanah. Cerita Lykan Hypersport pun berakhir saat mendarat di bawah gedung dengan kondisi hancur lebur.

Dennis McCarthy, orang yang bertugas menyiapkan mobil di FF7, membuat enam replika Lykan Hypersport. Unit aslinya juga dipinjamkan W Motors untuk keperluan syuting. McCharty merancang replika berdasarkan sasis Porche Boxster dengan cetakan bodi dari bahan serat karbon.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s