Besok Pagi, Tol Cawang Ditutup 1 Jam

tol cawang ditutup  1 jam

Penutupan jalan sehubungan adanya Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika masih akan dilakukan besok, Jumat (24/4/2015). Jalan yang akan ditutup besok adalah jalan yang akan dilintasi para kepala negara tamu dari hotel menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Warsinem, mengatakan, jalan-jalan dari hotel tempat kepala negara tamu menginap menuju Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk sementara pada pagi dan sore.

Penutupan, kata dia, kira-kira satu jam pada pukul 06.00-07.00 WIB. Adapun jalan-jalan tersebut, yaitu Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Dharmawangsa yang semuanya menuju pintu tol menuju Cawang.

“Pusatnya nanti di Semanggi,” kata Warsinem, Kamis (23/4/2015).

Selanjutnya, jalan tol dalam kota menuju Cawang akan ditutup pula saat para kepala negara tamu dan delegasi KAA melintas. Sehingga kendaraan yang akan melewati jalan tol tersebut dihentikan atau dialihkan keluar tol Semanggi.

Jalan Halim Perdanakusuma juga akan ditutup saat para tamu melintas. Namun, Warsinem menegaskan, sifat penutupan jalan adalah situasional. Maka, polisi juga akan melihat kondisi jalan saat itu. Jika sudah terlalu padat, jalan akan dibuka lagi.

Ia menjelaskan, para kepala negara tamu akan diberangkatkan ke Bandung untuk merayakan 60 tahun KAA dengan pesawat kepresidenan. Mereka dijadwalkan terbang pukul 07.30 WIB. Sehingga diberangkatkan dari hotel sebelum pukul 07.00 WIB. Pergerakan tamu negara menuju Bandara Halim Perdanakusuma tetap seusai klaster tempat menginap.

Dimulai dari klaster III, lalu klaster II, dan klaster I. Diketahui klaster III adalah tamu yang menginap di daerah Darmawangsa, lalu Hotel Mulia, dan Vermont. Lalu klaster II adalah tamu yang menginap di hotel-hotel di Mega Kuningan dan Jalan Rasuna Said. Kemudian klaster I yaitu tamu yang menginap di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s