Barrack Obama Buka Twitter Pribadi!

Presiden Amerika Serikat Barack Obama punya akun Twitter baru. Tak lama dibuat, akun dengan nama @POTUS ini langsung difollow 1,5 juta orang.

“Hello, Twitter! It’s Barack. Really! Six years in, they’re finally giving me my own account,” demikian tweet pertama Obama.

Dikunjungi detikINET, Rabu (20/5/2015), followernya saat ini mencapai 2,1 juta orang dan tentunya masih akan bertambah. Pada bagian bio di akun pribadinya ini, Obama menuliskan, “Dad, husband, and 44th President of United States. Tweet may be archived.”
CFYhxTUVEAAUGZP

Sebelum merilis akun @POTUS, Obama sebelumnya sudah berkicau di Twitter melalui akun @BarackObama. Selama masa kampanye pemilihan Presiden AS, akun tersebut tak hanya dikelola Obama, tetapi juga staf Gedung Putih. Kicauan yang langsung ditweet Obama di akun tersebut biasanya ditandai dengan -BO di akhir tweet.

“Presiden Obama berkomitmen untuk terbuka dan berpartisipasi dalam sejarah dan @POTUS memberikan Amerika tempat baru untuk terlibat dalam isu-isu penting,” kata Alex Wall, Wakil Direktur Online Engagment Gedung Putih.

Yang menarik, pada tweet Obama tampak keterangan bahwa tweet dikirim dari iPhone. Padahal seperti diketahui, suami dari Michelle Obama ini dikenal luas sebagai penggemar berat BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s