Nobuyo Ohyama, Pengisi Suara Doraemon Terserang Demensia

nobuyo-ohyama

Kabar kurang enak datang dari Nobuyo Ohyama. Wanita 81 tahun yang sangat senior menjadi pengisi suara Doraemon itu sekarang mengalami demensia. Ini adalah penyakit saraf yang mmebuat seseorang mengalami kepikunan atau mudah lupa. Ohyama juga tengah menjalani perawatan medis agar penyakitnya tidak menjadi lebih parag.

Ohyama menjadi pengisi suara Doraemon semenjak tahun 1979 sampai 2005. Menurut suami Ohyama, Keisuke Sagawa, Ohyama mengalami masalah demensia sejak mengalami serangan stroke. Penyakit tersebut dialami pada 2008 lalu. Kondisi tersebut mulai terpantau pada Ohyama pasca stroke. Dirinya mulai agak kesulitas untuk mengingat hal-hal terkait memori jangka pendek.

Namun Ohyama saat ini terbilang memiliki kondisi fisik yang masih baik. Dia tidak membutuhka perawata intensif saat ini dari rumah sakit. Dirinya memerlukan bantuan untuk beberapa kegiatan seperti mandi. Selain itu dirinya diketahui sukar mengingat hal yang beru saja diucapkannya.

Menariknya, Ohyama masih semangat untuk menjadi pengisi suara Doraemon. Dia tidak menyerah dan belum ingin pensiun. Manajemen Ohyama sendiri menungkapkan jika Ohyama pernah tampil di public usai serangan demensia. Meski begitu, semua aktivitas tersebut harus dilalu dengan cukup menguras tenaga saat melakukan rekaman suara.

Doraemon termasuk tokoh karakter yang masih digemari hingga saat ini. Film ini mengisahkan robot  Doraemon dari abad 22 yang ditugaskan membantu kehidupan Nobita di abad 20 agar memiliki kehidupan lebih baik di masa depan. Terbaru, film layar lebar karakter ini telah dirilis dengan judul Stand by Me Doraemon.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s