Pasca Tersingkir di Piala AFC, Persib Akhirnya Liburkan Pemain

403358_620

Pasca tersingkirnya Persib Bandung dari ajang Piala AFC 2015, Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan akan meliburkan Atep dan rekan-rekan. Hal itu, menurut Umuh, dilakukan karena ketidakpastian bergulirnya Liga Indonesia.

“Sementara ini sambil menunggu kekisruhan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) sama Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) jadi tim kami liburkan dulu 10 atau 12 hari,” kata Umuh seusai Pertandingan Persib kontra Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu, 27 Mei 2015.

Persib Bandung tersingkir dari AFC Cup akibat kekalahan telak 2-o dari Kitchee SC, Rabu. Akibatnya, Persib tak mengikuti satupun kompetisi.

Meski demikian, Umuh menambahkan, Persib Bandung akan tetap melakukan komunikasi dengan para pemain Persib. “Kita tidak bubarkan pemain tapi tetap berkomunikasi terus tidak ada yang dilepas, Persib tetap dalam keadaan utuh ya,” ujar Umuh.

Namun, tutur Umuh, kekalahan yang diderita Maung Bandung–julukan Persib Bandung, bukan alasan utama manajemen Persib meliburkan pemain. Jika berhasil mengalahkan Kitchee SC dan melenggang masuk menuju fase 8 besar Piala AFC, Persib akan tetap meliburkan pemainnya.

“Kalaupun hari ini kita menang, tim tetap akan diliburkan karena babak 8 besar bergulir lagi bulan Agustus dan itu kan masih lama. Jadi libur itu sesuai dengan rencana ya,” ujar Umuh.

Meskipun Persib kalah dari Kitchee, Umuh tidak kecewa dengan performa Atep dkk. Mengingat, tutur Umuh, Maung Bandung hanya kurang beruntung saja dalam pertadingan kali itu. “Kegagalan sekarang terus terang saya tidak kecewa, permainan anak-anak sudah maksimal. Kita hanya kurang beruntung,” katanya.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s