MotoGP 2015 : Terjatuh, Marc Marquez Gagal Pertahankan Gelar!

Berita-MotoGP-2015-Marc-Marquez-Jatuh-Lagi-Karena-Terlalu-Haus-Juara-640x360

Marc Marquez lagi-lagi terjatuh di Grand Prix Catalunya. Sang juara bertahan semakin sulit mempertahankan gelar yang diperolehnya musim lalu. Baby Alien mengakui, kesalahannya adalah, terlalu haus juara. Namun, Marquez tidak akan mengubah gaya membalapnya disisa kejuaraannya.

Sudah tiga kali Marc Marquez terjatuh dalam tujuh balapan awal musim ini. Jarak dari Jorge Lorenzo yang harusnya menyempit, justru melebar jauh. 69 poin dari Valentino Rossi bukan angka yang sedikit, setara dengan tiga kemenangan di MotoGP. Mengetahui kansnya makin pudar, Marquez belum menyerah.

“Hari ini, adalah hari ketika saya merasa lebih dekat dengan kecepatan Valentino dan Lorenzo. Ketika saya memulai balapan, saya merasa kuat di belakang Jorge. Tapi, masalah masih sama: kami (Honda) kesulitan dalam tikungan.”

Marc Marquez terjatuh setelah motornya seakan-akan hendak menghantam Jorge Lorenzo, mirip dengan kejadian kala ia bersinggungan dengan Valentino Rossi di GP Argentina. Banyak yang menduga, harusnya Marquez tidak terlalu agresif dan memilih jalur aman. Namun, Baby Alien tidak mau demikian.

“Hari ini saya mengambil risiko dan orang-orang akan berkata, “Mengapa kamu tidak merampungkan balapan (berkendara dengan lebih aman)? Tentu saya bisa finish dengan jarak 20 detik (lebih lambat daripada pembalap terdepan). Tapi, Anda tahu yang demikian itu bukan gaya saya.”

“Kemarin, saya berkata diri ini ada di titik ketika harus mengambil risiko memenangi kejuaraan, di sisi lain tidak boleh terjatuh lagi. Saya mencoba, kami kehilangan satu balapan, dan semakin sulit untuk (di puncak klasemen) kejuaraan. Tapi target berikutnya adalah, berusaha menemukan jalur sedekat mungkin dengan dua pembalap Yamaha. Kesalahan sekecil apa pun menghadapi mereka, seperti di Mugello, Anda kehilangan sepenuhnya.”

Sumber

Leave a Reply

