Hati-Hati Jika di Commuter Line Ada Pemeriksaan Tiket

CL

Jangan kaget kalau naik commuter line tiba-tiba ada petugas keamanan memeriksa tiket. Tujuan Anda akan ditanyai, dan tiket Anda akan di-scan dengan alat.

Seperti pada Kamis (24/9) malam. Para penumpang commuter line Duri-Nambo dicek tiketnya di atas kereta. Tidak semua penumpang diperiksa, petugas melakukan pengecekan tiket secara acak.

“Ini ngecek saja. Banyak penumpang yang naik kereta jalan-jalan, ada juga yang nyasar, jadi ini buat membantu juga,” imbuh seorang petugas.

Jadi begini, kerap kali ada penumpang naik dari stasiun tertentu, misalnya dia membeli tiket dari Stasiun Pasar Minggu dengan tujuan Stasiun Lenteng Agung, dua stasiun ini jaraknya dekat.

Tetapi kemudian jalan-jalan sampai ke Bogor, lalu balik lagi tanpa keluar stasiun, dengan naik kereta balik ke Lenteng Agung. Bila petugas menemukan ada penumpang seperti ini akan diminta turun di stasiun terdekat dan membayar tiket sesuai harga.

Namun menurut petugas itu, ada juga penumpang yang nyasar. Dia tak tahu turun di stasiun mana. Dan pemeriksaan ini dilakukan biasanya di akhir pekan atau di saat lengang.

“Kan ada juga penumpang yang nyasar atau nggak tahu turun di mana,” tutur petugas itu. Penumpang yang diperiksa juga hanya mereka yang menggunakan tiket harian.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s