Hobi Selfie Merugikan Bunga Amaryllis

2018070lily3780x390

Netizen dihebohkan dengan foto-foto sebuah kebun bunga “Amaryllis” di daerah Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta yang nampak rusak terinjak-injak oleh pengunjung yang ingin berfoto selfie.

Pantauan KompasTekno, foto-foto tersebut marak beredar di media sosial mulai Jumat (27/11/2015) malam. Banyak yang menyertainya dengan nada kecaman terhadap perilaku pengunjung kebun bunga Amaryllis.

Demi mendapatkan angle selfie terbaik untuk di-posting di media sosial, pengujung sampai merusak tanaman bunga yang mekar hanya setahun sekali itu.

Dari foto-foto yang beredar di jejaring sosial, nampak orang-orang berdiri di tengah tanaman bunga, mengangkat ponselnya (ada yang membawa tongsis), dengan kamera depan yang diarahkan ke wajahnya.

Ada pula yang mengambil foto sambil tiduran dan duduk di tengah tanaman bunga, atau duduk bersama-sama di antara tanaman, melihat hasil foto selfie yang barusan dijepret.

1723259Hamparan-bunga-amaryllis-yang-rusak-terinjak-injak-pengunjung-yang-datang-ke-Desa-Salam-Kecamatan-Patuk-Gunung-Kidul780x390

Netizen yang menemukan akun-akun pelaku selfie di tengah kebun itu pun membagi foto-foto mereka. Lebih parah lagi, komentar pelaku selfie yang seolah merasa tidak bersalah telah merusak kebun bunga membikin netizen makin “panas.”

Pemilik kebunnya sendiri, Wartini, saat dihubungi Kompas.com pada Sabtu (28/11/2015) mengatakan tidak menyalahkan pengunjung karena awalnya kebun bunga itu memang tidak dipersiapkan untuk mengantisipasi banyaknya wisatawan dadakan yang datang.

Justru Wartini merasa kasihan kepada pengunjung kebun bunganya yang datang belakangan, karena mereka tidak sempat melihat taman bunga seperti yang mereka bayangkan atau lihat di media.

“Sudah banyak yang rusak,” katanya.

1709175Ribuan-pengunjung-datang-setiap-harinya-untuk-melihat-langsung-hamparan-bunga-amaryllis-yang-sedang-viral-di-media-sosial780x390

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s