Masih Ingat Dengan Tata Chubby? Pembunuhnya Siap Hadapi Sidang Vonis di PN Jaksel

99772561-60ad-45bd-a835-cd6074e8807c_169

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) siang ini akan membacakan vonis hukuman terhadap Muhammad Priyo Santoso, terdakwa pembunuh Deudeuh Alfisyahrin alias Tata Chubby. Menurut kuasa hukumnya Ahmad Ramzy, Priyo siap menghadapi putusan hakim.

“Hari (sidang vonis) pukul 14.00 WIB. Akan dibacakan vonis untuk klien saya Priyo untuk kasus Tata Chubby. Alhamdulillah persiapan mental dan psikisnya sehat, Insyallah siap menghadapi putusan hakim,” ujar Ramzy di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Menurut Ramzy, kasus yang dihadapi oleh Priyo merupakan kasus yang rumit. Sedangkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut 18 tahun dinilainya terlalu tinggi sehingga dirinya berharap majelis hakim memberikan keringanan di persidangan terakhir ini.

“Ini kasus rumit, harus dibarengi dengan kesaksian dan pembuktian yang kuat. Saya sangat sedih melihat tuntutan jaksa yang terlampau tinggi, dia (Priyo) sudah menyesal juga. Ya harapannya hakim memberikan putusan yang baik dan berkeadilan berdasarkan keyakinan hakim,” sambung Ramzy.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta hakim menjatuhkan hukuman 18 tahun dikurangi masa tahanan, sehingga saat pembacaan Pledoi pada 11 November lalu, Priyo sempat meminta keringanan hukuman.

“Tuntutan 18 tahun memukul hati ibu saya hingga sakit jantung dan memukul hati istri saya ketika mendengar anak saya memanggil ‘abah’ selama 6 bulan ini,” ucap Priyo saat membacakan pledoinya di hadapan majelis hakim.

Priyo menyesali perbuatan yang telah dilakukannya, Ia pun siap menerima hukuman yang akan dijatuhkan.

“Saya mengakui kekhilafan saya adalah dosa terbesar yang pernah saya lakukan. Saya akan menerima hukuman saya untuk menjadi manusia yang lebih baik. Tapi saya ingin meminta majelis hakim yang mulia menghukum saya sebatas kekhilafan saya dan seringan-ringannya” kata Priyo saat itu.

Sumber

Leave a Reply

