Curhat Adele Mengenai Tekanan & Sulitnya Memberikan ASI

dc85b882-5f34-4867-9766-9f1893bb37f3_11.jpg

Wanita zaman sekarang dihadapkan dengan tantangan untuk menyeimbangkan karier dan keluarga. Salah satunya adalah untuk tetap memberikan ASI eksklusif kepada bayinya meski juga sibuk mengurus pekerjaan. ASI bahkan dikampanyekan berbagai pihak, termasuk chef Jamie Oliver yang mengatakan jika air susu ibu tidak hanya lebih baik tapi juga mudah dan lebih nyaman. Jamie bahkan mendukung agar para ibu menyusui anaknya di mana pun.

Sayangnya kemudahan tersebut tidak selalu dirasakan oleh semua wanita, termasuk Adele. Dahulu wanita 27 tahun itu memang sempat kesulitan dalam memberikan ASI pada anaknya Angelo yang saat ini sudah berusia empat tahun. Penyanyi kenamaan asal Inggris itu pun tak tanggung-tanggung untuk menyuarakan ketidaksetujuaannya akan pernyataan Jamie.

“Ibu-ibu menyusui? Kamu tahu, itu sangat menggelikan. Terserah dengan orang-orang yang memberi tekanan kepada kami. Itu sulit. Beberapa dari kami tidak bisa melakukannya. Aku berhasil memberi ASI sekitar sembilan minggu,” ungkap Adele dilansir Refinery 29.

Bermasalah dengan produksi air susu, Adele pun beralih kepada susu formula. Pelantun lagu When We Were Young tersebut bahkan merasa berterimakasih dengan hadirnya produk tersebut.

“Aku suka menggunakan susu formula. Yang ingin aku lakukan adalah memberi ASI tapi aku tidak bisa. Dan aku berpikir, jika aku ada di sebuah hutan sekarang, anakku akan mati karena tidak ada ASI,” tambah Adele.

Menyusui memang tengah menjadi perbincangan hangat para wanita di skala internasional. Di media sosial, isu tersebut bahkan sudah punya istilah sendiri yakni ‘bressure’. Pernyataan ibu anak satu itu pun dianggap sedikit mengangkat tekanan dan penilaian butuk terhadap mereka yang tidak bisa menyusui.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s