Mesin Pesawat Singapore Airlines Terbakar

terbakar

Pesawat milik maskapai Singapore Airlines (SIA) mengalami masalah mesin saat mengudara ke Milan, Italia. Pesawat pun terbang kembali ke Singapura dan tiba-tiba salah satu mesin terbakar usai pesawat jenis Boeing 777-300ER ini mendarat darurat di Bandara Changi, Singapura.

Pihak maskapai SIA menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang atas insiden tersebut. SIA juga telah menyiapkan pesawat lain untuk menerbangkan para penumpang ke Milan.

Dalam surat pemberitahuan yang dibagikan kepada seluruh penumpang, seperti dilansir media Straits Times, Senin (27/6/2016), maskapai SIA meminta maaf atas insiden itu. SIA juga menyatakan, pihaknya akan bekerja sama penuh dengan otoritas dalam penyelidikan atas insiden ini.

Sebelumnya, SIA menyatakan seperti dilansir Reuters, Senin (27/6/2016), indikasi peringatan bahan bakar pesawat menyala ketika pesawat sedang mengudara ke Milan, Italia pada Senin (27/6) pagi. Pesawat yang membawa 222 penumpang dan 19 awak ini memutuskan terbang kembali ke Changi.

Sesaat setelah pesawat mendarat darurat di bandara Changi, sekitar pukul 06.50 waktu setempat, mesin pesawat sebelah kanan tiba-tiba terbakar. Petugas darurat berusaha memadamkan api yang membakar mesin pesawat itu. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden ini.

“Penumpang dievakuasi melalui tangga pesawat dan dibawa ke gedung terminal dengan bus. Para penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain yang dijadwalkan terbang ke Milan hari ini juga,” demikian pernyataan SIA.

Secara terpisah, media Singapura, Channel News Asia, melaporkan pesawat SIA dengan nomor penerbangan SQ368 itu lepas landas pukul 02.05 waktu setempat. Namun selang 2 jam mengudara, pilot mengumumkan adanya masalah mesin dan pesawat akan terbang kembali ke Singapura. Tak ada korban luka dalam insiden ini.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s