Lawan Bullying, Model Plus Size Ini ‘Ceramah’ di Kereta Hanya Pakai Underwear

bb8f5f11-05ef-42bf-bb25-74bb3b42e7c2_34

Wanita bertubuh plus size atau gemuk kerap mendapatkan bullying di dunia nyata maupun maya. Melawan stigma buruk tersebut, model plus size asal Inggris ini membuat kampanye unik. Dia ceramah di dalam kereta dengan hanya memakai underwear.

Iskra Lawrence merupakan model plus size yang kerap mengkampanyekan pentingnya memiliki imej tubuh positif. Kampanye tersebut disampaikannya melalui situs Runway Riot, yang mengangkat wanita dengan berbagai macam bentuk tubuh dan warna kulit.

Kini sebuah langkah lain dibuat Iskra agar orang lain lebih banyak mengetahui pentingnya merayakan keberagaman bentuk tubuh ini. Dia mendokumentasikan dirinya melalui sebuah video berjudul Unmuted yang diunggahnya ke YouTube pada Senin (21/11/2016).

654efcfe-c06c-4bf2-9a58-e9bb6733662b_43

Pada video yang sudah ditonton hampir 21 ribu kali itu terlihat Iskra naik kereta dengan memakai dress panjang. Dia kemudian mengumumkan kepada penumpang kereta yang berada satu gerbong dengannya bahwa kehadirannya untuk membuat orang sadar pentingnya mencintai diri sendiri. Dan untuk menumbuhkan kesadaran itu, dia akan menampilkan dirinya apa adanya kepada seluruh penumpang di gerbong tersebut.

Iskra kemudian membuka dress yang dipakainya. Di balik busananya dia hanya mengenakan underwear. Beberapa penumpang kereta pun tampak melirik padanya. Ada juga yang acuh saja, seolah tak peduli dengan aksi wanita 26 tahun itu.

“Aku akan memperlihatkan diriku kepada kalian untuk membuktikan bahwa kita lah yang bisa mengontrol apa yang kita rasakan pada diri kita sendiri. Tidak ada orang yang akan menganggap diri kita berharga kecuali diri kita sendiri,” ujarnya berceramah.

43fa9594-b5fa-4389-ae68-bdcb3414c33d_43

Kepada seluruh penumpang kereta yang satu gerbong dengannya, wanita dengan ukuran busana 14 itu menceritakan bagaimana dulu dia tumbuh besar menjadi orang yang membenci bentuk tubuhnya karena merasa tidak diterima atau tidak sesuai dengan imej tubuh ideal yang dianggap masyarakat. Setelah aktif berkampanye mengenai imej tubuh positif, dia pun belajar menerima dirinya apa adanya.

“Jangan nilai aku dari apa yang aku pakai sekarang ini karena aku lebih dari apa yang kalian lihat sekarang ini,” katanya lagi.

Dalam wawancara dengan James Martin di acara This Morning, Iskra pernah mengatakan bahwa dia dikeluarkan dari agensi model karena pinggulnya dianggap terlalu besar. Pengakuannya itu membuat James terkejut karena menurutnya pinggul Iskra tidaklah besar.

Beruntung Iskra kini sudah masuk agensi model lainnya, meskipun khusus untuk tubuh plus size. Dia pun berusaha lebih aktif mengkampanyekan imej tubuh yang sehat

Sumber

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s